Peninggi Badan Tiens

5 Cara Mudah Agar Tinggi Badan Anak Maksimal

Anda sebagai orang tua pasti menginginkan tinggi badan anak normal dan tumbuh maksimal betul?

Namun ada beberapa orang beranggapan bahwa tinggi badan orang tua berpengaruh terhadap tinggi badan seorang anak. Anggapan tersebut tidak sebenuhnya benar.

7 Cara supaya anak cepat tambah tinggi
Tumbuh kembang seorang anak tidak berpatokan dari faktor keturunan saja atau genetik, menurut penilitan hanya sebesar 15% saja pengaruhnya, sisanya dari faktor fisik dan faktor Gizi.

Perlu anda ketahui, proses pertumbuhan seorang anak terjadi ketika didalam rahim hingga melahirkan.

Di dua tahun pertama seorang anak tumbuh secara pesat dan selanjutnya pertumbuhan badan anak berjalan cukup lambat.

Untuk seorang anak perempuan akan mengalami pertumbuhan tinggi badan yang signifikan di usia 8 tahun hingga 13 tahun. 

Sementara untuk anak laki-laki akan tumbuh tinggi di usia 10 tahun, perlu anda ketahui anak perempuan tumbuh lebih cepat dibanding anak laki-laki.

Biasanya tinggi seorang anak perempuan mencapai optimal di usia 16-19 tahun, namun tidak menutup kemungkinan masih bertambah tinggi hingga usia 20 tahun.

Cara agar anak tumbuh tinggi dan gemuk, Hal yang sangat penting pada masa pertumbuhan seorang anak perlu ditopang oleh nutrisi dan stimulasi yang tepat agar mencapai tinggi maksimal.

Nah disinilah peran orang tua sangat diperlukan, anda orang tua harus dapat memberi nasehat akan kesardaran anak untuk menerapkan pola hidup sehat.

Makan dengan makanan yang bernutrisi serta rutin berolahraga. Faktor Gizi dan Faktor Fisik sangat menentukan tinggi badan seorang anak agar tumbuh tinggi maksimal.

Jika anda bingung bagaimana cara agar tinggi badan anak ideal, disini kami akan memberikan informasi yang bertujuan untuk membantu agar dapat memaksimalkan pertumbuhan seorang anak laki-laki maupun perempuan. Berikut penjelasannya

5 Cara Agar Anak Cepat Tinggi

  1. Maksimalkan Tidur Anak, diperlukan waktu 10 hingga 12 jam untuk tidur hariannya, jika tidak dimaksimalkan atau tidak tercukupi istirahatnya, pertumbuhan tinggi anak akan terganggu, biasakan anak anda tidur lebih awal 1 jam dari biasanya.
  2. Agar anak tumbuh tinggi dan cerdas, beri anak makanan akan kaya protein, contohnya telur, dada ayam, tuna, keju, susu untuk tumbuh tinggi badan, susu sapi, susu kambing, gandum, kacang hijau, kacang kedelai, brokoli dll. Dengan memberi auspan nutrisi yang tepat pertumbuhan tinggi badan anak akan naik secara siginifikan.
  3. Hindari anak dari gejala Obesitas dengan makan secara teratur dan harus diimbangi dengan kegiatan fisik, olahraga yang konsisten sehingga pertumbuhan anak lebih optimal.
  4. Nutrisi, Setiap hari harap dipastikan seorang anak menerima asupan Kalsium, Zinc serta vitamin penambah tinggi badan balita vitamin A, D. Jenis nutrisi tersebut memiliki peran penting untuk tumbuh kembang anak, kalisum untuk memadatkan tulang anak, Zinc untuk hormon pertumbuhan agar berkerja maksimal.
  5. Perhatikan tumbuh kembang anak. Jika anak anda masih berusia balita, selalu lakukan evaluasi rutin terhadap tinggi dan berat badan anak, jika anda memperhatikan sejak dini, akan cepat terdeteksi jika anak anda memiliki gangguan perkembangan tinggi badan, dan cepat penanganannya agar tumbuh ideal.

Nah demikian ulasan yang dapat kami sampaikan kepada anda mengenai bagaimana cara agar anak memiliki tinggi badan yang maksimal. Terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Mudah Agar Tinggi Badan Anak Maksimal"

Posting Komentar